Monday 5 May 2014

SOLUSI MENGATASI PRINTER KEDIP ORANGE 3X


Aku mau curhat ni brother.
Tadi pagi printer canon ip2700 ane bermasalah tanpa ane tahu penyebabnya kok tiba-tiba ga’ bisa ngprint, lampu orange kedip 3x lampu ijo kaga’ kedip-kedip coba ane matiin mungkin ada solusi, tunggu beberapa detik kemudian nyalakan lagi eh malah print sendiri selembar kemudian menggulung setengah kertas, waduh parah ni &%^#@***
Poroq-poroq timbang momot (iseng-iseng) ane cari aja di internet kebanyakan solusinya di bawa aja ke tukang service mana ane g’ punya duit lagi (krukut otak).
Krik..krik...krik (sepi)
Dengan membaca bismillah ane buka Catridgenya pelan-pelan trus ane betulin posisi selang tinta kemudian ane pasang lagi, dan ane tutup kembali, Nah printer bisa dijalankan kembali Horeeeee..
Ternyata permasalahannya ada pada Catridge yang keseleo sehingga siPrinter kaga’ mau jalan, aneh kaya’ manusia aja bisa keseleo hi..hi..tapi jangan dong dibawa kedukun  urut bro.
Jika cara tersebut kaga’ bisa ajngan dibawa langsung ke tukang service, kenali dulu kedip-kedipan dari nyala printer sobat.
Nih ada beberapa pesan error yang perlu dibaca berdasarkan jumlah kedip lampu indikator yang saya kutip dari beberapa artikel sebagai berikut:
·         7kali hijau-orange berkedip bergantian, atau 1x hijau, 1x orange,1x hijau, 1x orange, 1x hijau dst.
Artinya: Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full.
Solusi: Anda perlu membersihkan/mengganti busa penyerap tinta di bagian bawah printer. Kemudian Printer anda perlu direset dengan software khusus.
·         4x orange 1x hijau.
Artinya: Printer absorber full (Waste Ink Pad Full).
Solusi: Printer anda perlu di reset dengan software seperti di atas.
·         5x orange 1x hijau
Artinya: Cartridge warna/hitam rusak.
Solusi: cek cartridge di printer bertipe sama yang lain, kemudian ganti cartridge warna/hitam yang rusak.
NB: Kerusakan cartridge bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain : chip IC rusak, kotornya konektor, korslet karena tinta, dll.
·         7x orange 1x hijau
Artinya: Cartridge Warna rusak.
Solusi: Ganti cartridge warna.
·         8x orange 1x hijau:
Artinya: ink tank full.
Solusi:Printer anda perlu di reset dengan software general tool resetter.
·         14x/15x orange 1x hijau
Artinya: Cartridge hitam rusak.
Solusi: ganti Cartridge hitam, selesai.
Sekian dulu dari www.wawanbiasaaja.blogspot.com semoga bermanfaat, wassalam.

No comments:

Post a Comment